21 Juni 2011

CheryBelle plagiat SNSD?



Menurut kalian gimana? kalo menurutku (Adita) sih gak banget, hehe. Ini salah satu contoh girl band Indonesia yang dituding mengikuti gaya SNSDku, pokoknya gak boleh!! sebenarnya kita juga gak boleh gitu sih, karena gitu-gitu juga mereka WNI kan (WNI lho bukan TNI)? yaa.. kita ikut dukung sama-sama aja deh (asal gak plagiat SNSD ya!!), oya buat kalian yang pengen tahu informasinya ada di bawah ini, oke!

Girl band Indonesia, CherryBelle, atau yang disebut juga dengan ChiBi disebut-sebut akan menjadi SNSD versi Indonesia. Cherry memiliki sebuah arti yaitu Manis kalo Belle berarti Cantik, sedangkan arti Chibi berarti kecil / lucu..  Nama CherryBelle ini merupakan gambaran yang sangat pas untuk 9 cewek yang dibentuk dari hasil audisi 3 tahap ini dimana mereka berhasil menyisihkan ratusan cewek lainnnya untuk menjadi CherryBelle. Cherly, Angel, Wenda, Ryn, Christy, Felly, Devi, Gigi , Anisa. Dalam masa debutnya ini CherryBelle hadir di kancah musik Indonesia dengan sebuah gaya bermusik yang mungkin sudah familiar di kuping para penikmat K-Pop. Meskipun mulai banyak bermunculan Girlband yang sejenis, tapi CherryBelle mempunyai sesuatu yang layak untuk mendapat apresiasi lebih. Selain usia muda yang memungkinkan mereka bergerak lebih enerjik, gaya nge-dance yang lebih powerfull dan variatif serta karakter vocal yang kuat membuat CherryBelle diharapkan menjadi sebuah Girlband Indonesia yang akan menginspirasi banyak remaja Indonesia. Kemunculan perdana CherryBelle ini dimulai dengan perilisan single pertama mereka yang berjudul DILEMA. Lagu sweet pop midtempo yang diciptakan oleh Catur Septembrianto ini menceritakan tentang perasaan seorang cewek terhadap cowok yang ternyata adalah pacar sahabatnya.. dan akhirnya dia memilih untuk melupakan cowok itu daripada menyakiti sahabatnya. (Temanya aja udah ngikutin Forget You-nya Cee Lo) (Cee Lo : artis Amerika)


24 komentar:

  1. geuleuh bgt dah.. plagiat snsd, dari jumlah membernya ja dah ama y n jga keliatannya mreka g bershabat satu ma laennya g kyak snsd!!

    BalasHapus
  2. SNSD selalu no 1

    BalasHapus
  3. betul,CB itu blm tahu apa namanya plagiat dan inspiasi:(

    BalasHapus
  4. Bukannya gak boleh ngikutin ya?Kita kan harus punya ide sendiri,Kalau kaya gitu berarti maunya menang sendiri iya kan?

    BalasHapus
  5. Betul, CB itu bener-bener.. dari jumlah membernya aja udah sama! sampe ke lagu mereka yg mirip Kissing You nya SNSD!

    BalasHapus
  6. alah syirik lo

    BalasHapus
  7. namanya oraang sirik... besokkk ceepeettt aja Masuk nerakanya :P

    BalasHapus
  8. hmmm plagiat? Kita ikuti dulu deh perkembangannya. Khan bagus indonesia punya cewe2 cantik kaya mereka. SNSD is Daebak! Lha chibi? Liat dulu lah. Klo bagus n ga bikin malu kaya 7i**n yah kita respon positif aja. Okay! Klo ga bagus kita timpukin. He3x

    BalasHapus
  9. coba deh cari arti plagiat di kamus bahasa indonesia biar gak salah kaprah kalian semua

    BalasHapus
  10. hmmm. emang rada-rada mirip snsd sih. aku juga penggemar berat snsd loh (apalagi sunny,soyoung, sama jessica) tapi ya bagus kalo misalkan indonesia punya girlband kaya gini. cherrybelle bagus dari segi vocal sama dancenya. positive thinking aja :)

    BalasHapus
  11. ea terserah za.tu hak kalian.yg penting ga ngerugiin bangsa dan negara.cukup salut az wat mereka..soo young snsd love you

    BalasHapus
  12. Chibi ga jelek" banget kok. Lumayan bagus malah. Biarin aja deh chibi. Kita aja buat begituan belum tentu terkenal kayak chibi.

    BalasHapus
  13. aih snsd tapi jangan sombong gitu dong namanya juga kreatif si chery dimakan kutu gajah

    BalasHapus
  14. hihihihihihihihihih ada apa si kembar cherrybelle ngikutin snsd oh oh oh oh many sarange
    kebalikannya never never want to ya ueeeelk mau muntah gua

    BalasHapus
  15. VIDEO KLIP DILEMA:MIRIP DENGAN TMV KISSING YOU SNSD
    JADI SI CHEBEK ITU NGIKUTIN SNSD!

    BalasHapus
  16. Kalo mau lebih tau kl chibi itu plagiat snsd join my blog : musicnearw

    BalasHapus
  17. http://musicnearwithme.blogspot.com/

    BalasHapus
  18. http://musicnearwithme.blogspot.com/ adapembahasannya ttg plagiat chibi yg asli?

    BalasHapus
  19. Setuju Banget!!Chebek Plagiat!!!><

    BalasHapus
  20. chibi...hmm mereka kan udah besar bukannya masih kecil!mungkin mereka masih mengganggap mereka masih kecil kali jadi seenaknya memplagiat kalo mereka mengganggap mereka sudah dewasa pasti mempunyai pemikiran lebih kreatif!nah ane cuma ngasih tau maa!seharusnya chibi itu punya gayanya tersendiri kalo chibi merasa punya bakat dan cantik dari dalam dan luar!

    BalasHapus
  21. Kalau patokan jumlah 9 member chibi jiplak SNSD,berarti SNSD juga jiplak Morning mosume (GB Jepang)dan masih byk GB lainnya yg membernya 9 orang sblm SNSD ada.
    Konsep Chibi juga cewek2 yg imut dan itu masih dipertahankan sampai skrg.Kalo mreka jiplak SNSD seharusnya mreka ikut konsep SNSD yg skrg yg lbh seksi dan dewasa.
    Dari segi vokal,Chibi juga dibagi jadi 3 suara (suara 1,2,3),kalo SNSD di semua lagu (rata2) nyanyi pake 1 suara aja.Chibi juga gak selalu lipsync,di saat live sambil ngedance mreka ttp nyanyi pake 3 suara loh.
    Kalo mslh lagu nadanya sama,kan itu pencipta lagunya yg bikin.
    Yah,intinya jgn melihat dr segi negatif aja.Mreka juga punya segi positifnya.K-pop juga artis2nya byk yg berkiblat ma artis Amrik/Jepang tp orang Korea ttp dukung idol mreka makanya bisa maju.

    BalasHapus